Toprankedservers – Sosok Ini Dulu Tukang Cuci Piring, Kini Muslim Terkaya di Dunia RGO303

Toprankedservers РSalah satu Muslim terkaya di dunia adalah Shahid Khan, warga negara AS yang punya harta US$ 12,3 miliar atau Rp 195 Triliun. LINK ALTERNATIF RGO303 Berkat harta segitu, Forbes menempatkannya sebagai salah satu orang terkaya ke-163 di dunia. Nominal harta sebesar itu diperoleh Shahid berkat perjalanan panjang merintis bisnis.

Shahid lahir bukan di AS, tetapi di Pakistan pada 18 Juli 1950. Dia berasal dari keluarga kelas menengah. Bapaknya seorang kontraktor dan ibunya adalah profesor matematika. Atas dasar ini, dia bisa bersekolah dengan baik. Bahkan, mampu kuliah di Illinois, AS.

Mengutip Muslim Insider, Saat kuliah di Paman Sam itulah praktis dia hidup mandiri. Orang tua hanya memberikan uang saku US$ 500. Mereka tak mau tahu apabila uang tersebut habis. Alhasil, untuk menyambung hidup Shahid harus bekerja sampingan sembari kuliah.

Shahid diketahui pernah bekerja sebagai pencuci piring bergaji US$ 1,2 per jam. Lalu, pernah juga melamar ke perusahaan otomotif, Flex-N-Gate. Di perusahaan itulah Shahid mulai belajar banyak soal industri otomotif dan wirausaha. Perjalanan panjang di sana membuatnya memberanikan diri membuka usaha sendiri.

Pada 1978, bermodalkan tabungan dan pinjaman, dia mendirikan Bumper Works yang khusus membuat bumper mobil. Keberadaan pasar yang minim pesaing pada akhirnya membuat bisnisnya moncer dan memberikan keuntungan besar. Selang dua tahun kemudian, dia pun membeli Flex-N-Gate yang dahulu pernah jadi tempatnya mencari nafkah.

Kepemilikan atas dua pabrikan onderdil otomotif besar di AS membuat 303 SLOT Shahid sukses menjadi ‘raja’. Onderdil yang disediakan Shahid sukses merebut pasar dan merek-merek besar, seperti Toyota dan Honda. Bahkan, seiring waktu, perusahaannya menjadi pemasok utama onderdil Toyota di Amerika Serikat dan salah satu produsen suku cadang otomotif terbesar. Atas dasar ini, kekayaan dia pun melejit.

Shahid tak hanya berbisnis, tapi juga berinvestasi di sektor olahraga. Dia dikenal menjadi pemilik tim sepak bola American Jacksonville Jaguars, yang bermain di National Football League (NFL), dan Fulham Football Club, yang bermain di Liga Championship Inggris. Dia juga dikenal karena aksi filantropinya. Dia terlibat dalam berbagai upaya amal dan pengembangan pendidikan baik di Amerika Serikat maupun di Pakistan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *